Jumaat, 18 Oktober 2013

12 Fakta Mengejutkan Tentang CEO Yahoo

1. PemaluSiapa sangka, wanita cantik berusia 39 tahun ini ternyata pemalu. Saat berada di sebuah pesta, pada 15 menit pertama dia mengaku ingin meninggalkan pesta itu, termasuk pesta di rumahnya sendiri.
"Aku benar-benar akan melihat arloji dan berkata, 'Kamu tidak bisa pergi sampai jam x','' katanya bergumam.
Namun ia kini telah belajar bahwa jika ia tetap berada di sana selama beberapa waktu, maka kecanggungan sosialnya akan hilang dan akhirnya ia bisa bersenang-senang.
2. Kerja keras saat hamil
Mayer saat itu sedang hamil besar ketika awal-awal memimpin Yahoo. Tak seperti ibu hamil pada umumnya, Mayer justru kerja keras meski sedang hamil. Tapi ia sering merasa bersalah karena sering pulang larut malam.
"Suatu malam aku mendongak dan berkata, 'Oh Tuhan, ini tengah malam dan aku punya suami, aku lagi hamil delapan bulan. Aku harus pulang!" gumamnya.
Ia juga sering merasa khawatir apakah Zach (suaminya) akan marah karena bekerja keras. "Saat Zach (suaminya) dan aku menyikat gigi di pagi hari, dia seperti akan berkata, 'Di mana kau semalam?'," ujarnya.
3. Pertama kali bertemu pendiri Tumblr David Karp pada bulan Desember.
Percaya atau tidak, Mayer pertama kali mulai menggunakan Tumblr antara bulan Desember dan Februari saat bertemu dengan David Karp pertama kali. Keduanya lalu bertemu lebih intens pada bulan April.
"Saat itulah kami berkata, 'Buset, jika kita bisa melakukan semua ini, masuk akal untuk merger'," ujarnya.
Mayer mengaku sangat menyukai perspektif David pada layanan Tumblr, begitu juga sebaliknya. Pada saat meeting mereka kerap berbagi pemikiran yang luar biasa tentang hal-hal apa yang ingin dibangun dan apa yang ingin dilakukan. Yahoo mengakuisisi Tumbrl pada akhir Mei 2013 dengan angka US$ 1,1 milyar.
4. Mengendarai BMW pada saat berusia 18 tahun.
5. Mayer suka olahraga lari setengah maraton dengan suaminya, Zachary Bogue yang merupakan seorang kapitalis ventura. Keduanya juga menyukai ski, travel dan restoran-restoran yang enak.
6. Mayer adalah seorang penggemar game puzzle Candy Crush Saga dan Bejeweled Blitz, tapi dia mengaku tidak punya banyak waktu untuk memainkan game tersebut akhir-akhir ini.
7. Ia dan suaminya punya rumah bermain seluas 15 kaki (sekitar 4,5 meter) yang dibeli pada sebuah acara lelang untuk anak mereka, Macallister. Di rumahnya, Mayer juga memiliki forklift deposit. Mereka juga mempunyai replika restoran Palo Alto di halaman belakang mereka.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan